Foundation untuk Kulit Berminyak

Dalam menggunakan make up, bagian awal yang haruslah mendapatkan perhatian adalah penggunaan foundation. Penggunaan foundation adalah setelah menggunakan pelembab. Hal ini agar wajah lebih lembab dan tak kusam. Sehingga ketika selanjutnya dioleskan foundation maka dapat meresap dengan lebih baik dan merata ke pori-pori wajah. Namun, ada beberapa perbedaan dalam memilih dan menggunakan foundation untuk kulit berminyak.

Penggunaan foundation adalah sebagai dasar dari make up. Hal ini untuk menutupi bagian yang teka sempurna dari wajah seperti adanya bintik hitam, jerawat ataupun noda. Fundation juga dapat dioleskan untuk menambah tingkat kecerahan dari wajah.

Sesuai dengan jenis kulit, ada foundation untuk kulit kering, kulit normal ataupun kulit berminyak. Karena hal ini akan mempengaruhi bagaimana keadaan wajah disesuaikan dengan kandungan minyak yang dikandung oleh foundation itu sendiri.

Selain itu, memang ada perlakuan yang berbeda dari setiap jenis kulit terhadap penggunaan bahan make up. Hal ini pun juga untuk menjaga keprimaan dari wajah itu sendiri. Karena memang setiap jenis kulit memerlukan perlakuan yang berbeda.

Foundation untuk kulit berminyak memiliki karakteristik yang berbeda. Sebaiknya dipilih foundation dalam bentuk cair dan juga yang ‘oil-free’ foundation cair akan lebih mudah dioleskan ke wajah dan cepat merata. Sedangkan yang oil free maka akan menekan kadar minyak yang ada di wajah. Hal ini berbeda jika wajah dalam keadaan yang kering maka justru memerlukan foundation yang banyak mengandung minyak. Karena hal ini akan meningkatkan kekenyalan dari wajah. Maka dari itu janganlah sampai salah memilih jenis foundation.

Setelah foundation dioleskan merata adalah penggunaan bedak. Bedak untuk kulit berminyak, aling tepat adalah bedak dalam bentuk tabur. Penggunaan foundation juga akan sangat mempengaruhi tingkat kesempurnaan dari tata rias yang dihasilkan. Foundation sebaiknya dioleskan secara metara ke seluruh bagian kulit wajah tanpa meninggalkan satu titikpun yang tak diolesi.

Pemilihan warna foundation juga harus diperhatikan. Warnanya haruslah disesuaikan dengan warna kulit. Jangan pilih warna yang lebih gelap atau justru lebih terang dengan warna kulit. Hal ini akan membuat haisl riasan tampak lebih aneh.
Itulah beberpa hal dalam memilih foundation untuk kulit berminyak. Jangan sampai salah pilih ya!..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *