4 Tips Untuk Cara Make Up Mata

 

Mata adalah pertama kali yang kita perhatikan saat bertemu seseorang. Bagi wanita sangatlah mudah untuk membuat aksen mata dan menciptakan hasil riasan yang indah bila tahu cara yang tepat. Seperti pepatah mengatakan, mata adalah jendela jiwa. Mata kita harus terlihat cerah dan jernih tapi sering kali kedua mata kita terlihat lelah dan stress. Berikut tips untuk menghindari mata lelah dan cara make up yang tepat untuk menghasilkan riasan mata yang indah.

1. Menyamarkan Lingkar Hitam Di bawah Mata

Lingkar hitam di bawah mata disebabkan oleh stress, diet yang tidak seimbang, alergi atau kurang tidur. Dengan kosmetik dan alat yang tepat, sangatlah mudah menyamarkan lingkar hitam di bawah mata.

Daerah mata memerlukan perhatian lebih karena kulit mata sangan lembut. Pertama, lembabkan kantung mata dengan krim mata. Bila kulit mata terlalu kering, akan mempertegas garis halus pada mata. Tipe kulit berminyak pun perlu pelembab mata.

Pilihlah concealer yang berkualitas. Concealer adalah salah satu produk yang harus dimiliki. Untuk menyamarkan lingkar hitam pada mata, aplikasikan pada bagian mata yang paling gelap. Setelah diaplikasikan secara rata, sapukan sedikit bedak supaya concealer tidak mudah terhapus.

Sebaiknya gunakan warna yang lebih terang dari warna foundation anda. Bila anda ingin menyamarkan mata sembab, pilihlah warna concealer yang lebih gelap dari foundation anda.

2. Memperbesar Mata Dengan Menggunakan Mascara

Mascara adalah produk make up yang harus dimiliki dan merupakan sentuhan akhir dari riasan mata.

Mascara dapat membuat bulu mata terlihat lebih tebal, lebih gelap dan lebih panjang. Sehingga dapat memperbesat mata dan terlihat indah.

Setiap mascara memiliki tanggal kadaluarsa. Mascara memiliki zat anti bakteri sehingga tahan hingga 3 bulan. Setelah itu mascara bisa menjadi tempat bersarangnya bakteri hingga dapat mengakibatkan infeksi mata. Jadi, janganlah menyimpan mascara terlalu lama. Anda dapat menilainya lewat baunya dan teksturnya menjadi lebih tebal dan juga hasilnya tidak seperti sebelumnya.

Cara terbaik untuk menyimpan mascara supaya tahan lama adalah dengan menggunakannya dengan tepat. Banyak orang suka mengocok tutup mascara saat akan menggunakannya, hal ini akan membuat udara masuk ke dalam tabung mascara dan membuat mascara cepat kering. Sebaiknya anda memutar tutupnya secara perlahan pada saat ingin menggunakannya.

Pada saat mengaplikasikan mascara, mulai dari dasar bulu mata, dengan menggoyangkan kuas ke kiri dan ke kanan kemudian lanjutkan sampai ujung bulu mata. Rapikan ujung bulu mata untuk menghilangkan mascara yang menggumpal. Cukup aplikasikan 1 kali untuk menghindari hasil yang terlalu tebal.

3. Menggunakan Bulu Mata Palsu

Untuk acara special, cobalah menggunakan bulu mata palsu ketimbang mascara.

Bulu mata palsu akan menyulap mata anda menjadi indah seketika. Ada beberapa pilihan dengan ketebalan yang berbeda untuk hasil riasan yang indah.

Ikuti langkah-langkah berikut setelah anda selesai menggunakan make up:

  1. Ukur panjang bulu mata palsu anda sesuai dengan panjang kelopak mata anda. Gunting supaya sama panjang dengan mata anda. Bila terlalu lebar, akan membuat mata anda tidak nyaman dan terlihat palsu.
  2. Gunakan lem yang berkualitas, aplikasikan lem dengan perlahan ke bulu mata dan tunggu 15-20 detik sebelum dipasang.
  3. Ambil bulu mata palsu dengan tweezers dan pasang tepat di atas garis bulu mata anda. Pastikan bulu mata palsu menempel dan tutup mata anda selama 1 menit sambil menunggu lem kering.
  4. Setelah lem kering, tambahan sedikit mascara pada bulu mata supaya terlihat natural dan tebal.

4. Riasan Mata Smoky Eyes

Riasan mata smoky eyes sangat indah dan seksi bila anda tahu caranya. Anda dapat membuat efek gelap atau terang. Warna yang biasa dipakai adalah hitam, tapi anda bisa menggunakan warna coklat, ungu, hijau, sesuka anda.

  1. Beri concealer pada kelopak mata dan kantung mata dan beri sedikit bedak supaya hasil riasan tahan lama.
  2. Aplikasikan eyeshadow warna terang keseluruh kelopak mata, dari bulu mata sampai tulang alis.
  3. Kemudian aplikasikan eyeshadow warna gelap, di mulai dari ujung luar mata sepanjang garis bulu mata. Setelah itu anda perlu ratakan hingga terlihat seperti gradasi dari gelap ke terang.
  4. Highlight tulang alis dengan eyeshadow warna paling terang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*